Rudi menggunakan sepatu ketika berlatih dan bertanding futsal dengan teman-

Berikut ini adalah pertanyaan dari dionnz pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Rudi menggunakan sepatu ketika berlatih dan bertanding futsal dengan teman- temannya. Rudi telah menggunakan sepatu yang sama selama tiga bulan terakhir ini. Bila dilihat dari sisi ciri-ciri benda konsumsi, sepatu yang digunakan Rudi untuk berlatih dan bertanding futsal termasuk ciri... Pilih salah satu:a. manfaat, nilai, atau volume benda yang digunakan akan habis sekaligus atau berangsur-angsur.
b. tempat tinggal seseorang memengaruhi tingkat konsumsinya.
c. tingkat harga barang memengaruhi tingkat konsumsi.
d. benda yang dikonsumsi tidak memerlukan pengorbanan untuk mendapatkannya. e. benda yang dikonsumsi ditujukan untuk memenuhi kebutuhan hidup.​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

e.

Penjelasan:

karena jika dilihat dari sisi manfaat dan nilai yang langsung habis, tidak disebutkan dalam cerita tersebut, dan tempat tinggal pun tidak akan berpengaruh terhadap Rudi. Harga barang juga tidak disebutkan dalam barangnya, dan tidak mungkin sepatu disamakan dengan barang seperti udara, sehingga e adalah pilihan yang paling masuk akal dimana Rudi pun menggunakannya ketika berlatih selama 3 bulan dipakai.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh neilsen dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 08 Mar 23