Sebutkan kriteria ekonomi dalam pemilihan alternatif dan jelaskan?​

Berikut ini adalah pertanyaan dari shobiinyepsap pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Sebutkan kriteria ekonomi dalam pemilihan alternatif dan jelaskan?​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Biaya

Kriteria biaya meliputi pengeluaran modal awal dan biaya operasional yang dibutuhkan untuk mengimplementasikan alternatif tersebut. Dalam memilih alternatif, biaya harus dihitung dengan teliti dan dibandingkan dengan manfaat yang akan didapat.

Pendapatan

Kriteria pendapatan meliputi potensi pendapatan yang dapat diperoleh dari alternatif yang dipilih. Alternatif yang dipilih harus dapat memberikan pendapatan yang memadai dan berkelanjutan bagi pelakunya.

Efisiensi

Kriteria efisiensi meliputi penggunaan sumber daya yang optimal dalam implementasi alternatif yang dipilih. Alternatif yang efisien dapat menghasilkan output yang maksimal dengan penggunaan sumber daya yang minimal.

Keuntungan

Kriteria keuntungan meliputi manfaat ekonomi yang dapat diperoleh dari alternatif yang dipilih. Alternatif yang menghasilkan keuntungan ekonomi yang tinggi dan berkelanjutan lebih disukai.

Risiko

Kriteria risiko meliputi risiko finansial dan operasional yang mungkin terjadi saat mengimplementasikan alternatif. Alternatif yang memiliki risiko rendah lebih disukai daripada yang memiliki risiko tinggi.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh aurigaaristop5its3 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 06 Jul 23