Bukan termasuk unsur unsur harga pokok penjualan

Berikut ini adalah pertanyaan dari riorangga675 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Bukan termasuk unsur unsur harga pokok penjualan

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Bukan termasuk unsur unsur harga pokok penjualan adalah Retur penjualan.

Pembahasan

Harga pokok penjualan atau yang di singkat dengan nama HPP, yang mana harga pokok penjualan sendiri dapat kita artikan sebagai suatu istilah yang sering digunakan dalam perihal bisnis, khususnya berdagang dimana perhitungan HPP sangatlah vital bagi perusahaan dagang sehingga harus dihitung dengan benar sebelum memulai penjualan.

Berikut ini beberapa unsur- unsur harga pokok penjualan, antara lain :

  • Pembelian bersih, yang mana pembelian bersih sendiri ialah suatu unsur HPP yang merekam seluruh pengeluaran pembelian baik tunai atau pun kredit.
  • Persediaan awal barang dagang, yang mana persediaan awal barang dagang sendiri ialah suatu persediaan pada awal periode berjalan, Oleh karenanya kita dapat melihatnya pada neraca saldo periode sebelumnya.
  • Persediaan akhir barang dagang, yang mana persediaan akhir barang dagang sendiri ialah sisa barang setelah kegiatan produksi berlangsung pada satu periode.

Pelajari lebih lanjut

Detail Jawaban

  • Kelas : 12 SMA
  • Mapel : Ekonomi
  • Bab : 5 - Penyusunan Siklus Akuntansi pada Perusahaan Dagang
  • Kode : 12.12.5

Semoga membantu!!!

AyoBelajarBersamaBranly

TingkatkanPrestasimu

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh AlexanderFortino16 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sat, 08 Apr 23