Mengapa inflasi Indonesia pada tahun 1965 bisa sebesar itu ya?

Berikut ini adalah pertanyaan dari revienamrullah pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Mengapa inflasi Indonesia pada tahun 1965 bisa sebesar itu ya? bahkan data dibandingkan negara lain. Indonesia jauh lebih parahdan Inikah yang mungkin menyebabkan nilai mata uang rupiah lemah 1 dolar 15 ribu? ga kayak negara lain misalkan negara Malaysia 1 dolar 4 Ringgit aja?

Mengapa inflasi Indonesia pada tahun 1965 bisa sebesar itu ya? bahkan data dibandingkan negara lain. Indonesia jauh lebih parahdan Inikah yang mungkin menyebabkan nilai mata uang rupiah lemah 1 dolar 15 ribu? ga kayak negara lain misalkan negara Malaysia 1 dolar 4 Ringgit aja?​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

karena pemerintah banyak mendanai proyek pembangunan yg di lakukan secara besar besaran dan juga karena ada tiga jenis mata yang di pakai pada masa awal kemerdekaan serta biaya hidup masyarakat yg semakin menurun namun harga pangan semakin tinggi ( naik) yg menybabkan nilai mata uang Indonesia menurun di negara lain.

Penjelasan:

klo slh Yaa sorry

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh muhammadsaid15 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 24 Nov 22