apa yang membuat perusahaan besar di indonesia menjual asetnya ke

Berikut ini adalah pertanyaan dari vanyaaurell05 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

apa yang membuat perusahaan besar di indonesia menjual asetnya ke luar negeri saat krisis ekonomi tahun 1998?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Pada tahun 1998, Indonesia mengalami krisis ekonomi yang disebabkan oleh berbagai faktor, di antaranya:

Nilai tukar rupiah yang terus merosot terhadap mata uang asing, terutama dolar AS, yang menyebabkan harga barang-barang dan jasa di Indonesia menjadi lebih mahal bagi orang asing.

Tingkat inflasi yang tinggi yang menyebabkan harga barang-barang dan jasa di Indonesia menjadi lebih tinggi, sehingga mempengaruhi daya beli masyarakat.

Kurangnya kepercayaan investor asing terhadap perekonomian Indonesia, yang menyebabkan mereka enggan menanamkan modal di Indonesia.

Krisis ekonomi ini menyebabkan banyak perusahaan besar di Indonesia mengalami kesulitan keuangan dan harus menjual asetnya ke luar negeri untuk menutupi kebutuhan likuiditasnya. Dengan menjual aset ke luar negeri, perusahaan-perusahaan tersebut dapat mengumpulkan dana dari penjualan aset tersebut untuk membayar utang-utang dan menutupi kebutuhan operasionalnya.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh alifananta5 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Fri, 24 Mar 23