Di Era pandemi, usaha kecil masih cukup bertahan namun tetap

Berikut ini adalah pertanyaan dari siandungmunzir pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Di Era pandemi, usaha kecil masih cukup bertahan namun tetap harus memperhatikan koridor yang sesuai. Menurut Anda bagaimana koridor yang sesuai bagi usaha kecil? Berikan penjelasan dan contoh kasus koridor yang sesuai bagi usaha kecil.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Contoh beberapa bentuk koridor yang harus diperhatikan bagi pelaku usaha kecil agar dapat terus bertahan yaitu:

  • Harus dapat beradaptasi dengan perubahan: yang terjadi akibat pandemi seperti perubahan perilaku konsumen, perubahan dalam rantai pasokan, dan perubahan dalam regulasi pemerintah.
  • Harus dapat memperkuat kehadiran online dengan membangun situs web, menggunakan platform e-commerce, dan memanfaatkan media sosial untuk meningkatkan penjualan.
  • Harus dapat menjaga hubungan dengan pelanggan dan memberikan layanan yang berkualitas tinggi.

Pembahasan

Pelaku usaha kecil merupakan salah satu bentuk dari pelaku ekonomi. Pelaku usaha kecil pada umumnya dapat bertindak sebagai produsen dan dapat juga sebagai distributor.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang kegiatan ekonomi yomemimo.com/tugas/52196

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh alkhausar0106 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 02 Aug 23