Pandemi Covid-19 berdampak luas terhadap krisis kesehatan maupun ekonomi global

Berikut ini adalah pertanyaan dari runtuh42 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Pandemi Covid-19 berdampak luas terhadap krisis kesehatan maupun ekonomi global sepanjang tahun 2020 sampai dengan sekarang ini. Bukan hanya dampak yang dirasakan oleh masyarakat, tetapi para pengusaha banyak yang gulung tikar karena tidak adanya pemasukan karena daya beli masyarakat yang menurun. Banyak perusahaan yang tutup, ada perusahaan yang tetap beroperasi tetapi ada PHK karyawan. Ada juga perusahaan yang tetap beroperasi tetapi karyawannya masuk dengan bergilir.1. Jenis metode pelatihan yang digunakan oleh bagian HRD adalah..... Jelaskan!
2. Jelaskan manfaat metode pelatihan yang digunakan oleh bagian HRD tersebut?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

  1. Jenis metode pelatihan yang digunakan oleh bagian HRD adalahpelatihan tim, melatih keahlian karyawan dan Cross Functional Training.
  2. Manfaat metode pelatihan yang digunakan oleh bagian HRD yaitu:
  • Pada pelatihan tim dilakukan agar karyawan di dalam perusahaan tidak akan bekerja sendirian, mereka harus bisa menyelesaikan masalah atau pekerjaan secara tim agar tujuan perusahaan bisa tercapai.
  • Melatih keahlian karyawan atau Skill Training Program dilakukan untuk menilai apa yang menjadi kebutuhan ataupun kekurangan yang kemudian bisa diidentifikasikan lewat penilaian yang lebih teliti.
  • Cross Functional Training dilakukan untuk melibatkan para karyawan perusahaan agar mampu melakukan aktivitas pekerjaan pada bidang lain yang belum tentu dikuasai oleh mereka.

Pembahasan :

Sumber daya manusia yang bekerja dan dipekerjakan oleh perusahaan haruslah memiliki skillyang memadai sesuai dengan job desk masing-masing demi terciptanya goals dan benefit bagi perusahaan.

Sehingga dilakukan training yang diperuntukkan untuk meningkatkan kualitas SDM perusahaan kerap juga dapat dilakukan dengan bantuan dari para penyedia jasa konsultasi & pelatihan HRD profesional untuk mengetahui trend atau isu paling baru seputar dunia HR.

Pelajari lebih lanjut

Pengertian dari perusahaan

yomemimo.com/tugas/1909945

#BelajarBersamaBrainly#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh resitaana95 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 01 Feb 23