1. Berikan penjelasan tiga jenis strategi yang dikemukakan oleh Porter

Berikut ini adalah pertanyaan dari kuntodirfana pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

1. Berikan penjelasan tiga jenis strategi yang dikemukakan oleh Porter jika dihubungkan dengan core competence.1. Berikan penjelasan tiga jenis strategi yang dikemukakan oleh Porter jika dihubungkan dengan core competence.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jika dihubungkandengancore competence, berikut adalah tiga jenis strategimenurutPorter:

  • Kepemimpinan biaya: strategi perusahaan di mana perusahaan menciptakan produk dengan kualitas sama namun memiliki biaya produksi yang sangat rendah. Hal ini diperlukan untuk menawarkan produk berkualitas namun murah kepada konsumen.
  • Pembedaan produk: strategi perusahaan di mana perusahaan menciptakan nilai unik pada produk yang mereka ciptakan sehingga menjadi pembeda ketimbang produk serupa yang ada pada pasar.
  • Fokus: jenis strategi di mana perusahaan fokus pada target pasar yang relatif kecil sehingga membuat pengambilan keputusan yang dibuat oleh konsumen tidak dipengaruhi oleh harga.

Pembahasan

Ada berbagai macam jenis strategi yang bisa digunakan oleh perusahaan untuk meningkatkan permintaannya. Menurut Porter, ada tiga jenis strategi utama di mana strategi pertama adalah perusahaan menawarkan barang yang murah namun berkualitas, perusahaan menawarkan barang yang berbeda ketimbang kompetitor, dan perusahaan melayani segmentasi pasar yang kecil sehingga lebih terspesialisasi.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang contoh strategi perusahaan yomemimo.com/tugas/18644134

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh sebastiandennis dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 02 Feb 23