3. .Kebutuhan yang ingin kita beli harus sesuai dengan kemampuan

Berikut ini adalah pertanyaan dari zakiabrar0112 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

3. .Kebutuhan yang ingin kita beli harus sesuai dengan kemampuan kita sebagai konsumen. Misalnya seseorang mempunyai uang Rp.20.000 dan ia membutuhkan buku Harga buku dipasaran beraneka ragam,ada yang dibandrol Rp.10.000,Rp.20.000 dan Rp.30.000.Apakah mungkin orang tersebut membeli buku harga Rp.30.000,sedangkan uang yang dimiliknya hanya Rp.20.000.Oleh karena itu keputusan dalam kebutuhan harus realistis dengan kemampuan yang dimiliki.makin besar diskon yang diberikan terhadap suatu barang maka keinginan orang untuk membeli barang besar tapi sebaliknya semakin mahal suatu barang maka konsumen mengurangi pembeliannya terhadap barang tersebut. Berdasarkan ilustrasi diatas simpulkan bunyi hukum permintaan! Penjelasan :​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

ketika suatu harga barang atau jasa turun, maka jumlah permintaan akan naik. Sebaliknya saat harga barang yang diminta naik, maka permintaan akan turun.

Penjelasan:

Misalkan harga satu buku pertama kali 2.000, dan suatu hari turun menjadi 1.500 maka otomatis permintaan konsumen (pembeli) akan meningkat, tapi kalau satu buku tersebut naik di harga 3.000 maka permintaan akan menurun.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh annrizky0006 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 11 Jan 23