Uraikan aspek pengetahuan pembelian yang perlu Anda komunikasikan kepada konsumen!

Berikut ini adalah pertanyaan dari danizulan pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Uraikan aspek pengetahuan pembelian yang perlu Anda komunikasikan kepada konsumen!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Aspek pengetahuan pembelian yang perlu Anda komunikasikan kepada konsumen agar konsumen menjadi tertarik membeli adalah:

  1. Apsek pengetahuan tentang produk seperti informasi tentang kualitas produk secara objektif dan subjektif dan informasi tentang kuantitas produk yang akan dijual.
  2. Pengetahuan pembelian dan teknologi yang digunakan seperti informasi tentang lokasi penjualan, cara pembelian dan teknologi yang dapat digunakan pada saat pembelian.

Pembahasan

Kegiatan ekonomi manusia yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan hidup di bumi dibedakan menjadi 3 kegiatan pokok yaitu:

  • Kegiatan ekonomi berupa kegiatan PRODUKSI yaitu jenis kegiatan ekonomi yang pada pokoknya menghasilkan atau menambah nilai dari produk ekonomi (barang atau jasa).
  • Kegiatan ekonomi berupa kegiatan  DISTRIBUSI yaitu jenis kegiatan ekonomi yang menyalurkan produk dari tangan produsen hingga sampai ke tangan konsumen.
  • Kegiatan ekonomi berupa kegiatan  KONSUMSI yaitu jenis kegiatan ekonomi yang pada pokoknya adalah menghabiskan atau mengurangi nilai dari produk ekonomi (barang atau jasa).

Pelajari lebih lanjut

  1. Materi tentang pengetahuan komsumen yomemimo.com/tugas/22180512
  2. Materi tentang perilaku konsumen yomemimo.com/tugas/17575741
  3. Materi tentang teori perilaku konsumen yomemimo.com/tugas/1868922

Detil Jawaban  

Kelas : XI (SMA)  

Mapel : Ekonomi

Bab : Konsep Manajemen

Kode : 10.12.6

#AyoBelajar #SPJ2

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Muspitaa dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 17 Jan 23