Diketahui joni merupakan seorang pemimpin di badan usaha persero bumn

Berikut ini adalah pertanyaan dari Viia1156 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Diketahui joni merupakan seorang pemimpin di badan usaha persero bumn yang bergerak di bidang perindustrian. berdasarkan ilustrasi tersebut jabatan joni disebut sebagai...a. agent of head
b. header
c. direksi
d. hrd
e. general manager​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Pemimpindibadan usaha persero BUMN (badan usaha milik negara) yang bentuknya berupa perseroan terbatas (PT)adalahdireksi. Direksi sendiri memiliki tugas untuk pengambilan keputusan serta melakukan pengontrolan terhadap operasional perusahaan. Adapun agent of head, header, hrd, dan general manager merurupakan nama-nama jabatan di bawah direksi.

Penjelasan:

Dalam sebuah perusahaanada beberapanama jabatan yang memimpin departemen, divisi maupun unit, yaitu headyang merupakanpemimpin departemen, di bawahnya masih ada manageryang merupakanpimpinan divisi, dan dibawahnya lagi masih ada lead yaitu pimpinan unit di bawah divisi (spv). Adapun HRD bukan merupakan pimpinan tetapi bagian dari perusahaan yang bertugas meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam perusahaannya atau biasa juga disebut bagian personalia.

Pelajari lebih lanjut:

Perbedaan direksi dan direktur: yomemimo.com/tugas/9579114

#BelajarBersamaBrainly

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mhamadnoval1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 28 Jun 22