1 Di era modern seperti sekarang ini, pembelajaran harus diarahkan pada

Berikut ini adalah pertanyaan dari fitaanisa018 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

1 Di era modern seperti sekarang ini, pembelajaran harus diarahkan pada pembentukan kemampuan berpikir tingkat tinggi.a. Jelaskan perbedaan antara taksonomi bloom sebelum revisi dengan antara taksonomi bloom setelah revisi !
b. Dalam era modern, Taksomi Bloom Digital dari Churches (2007) terkait dengan penggunaan Taksonomi Bloom dengan memanfaatkan TIK. Jelaskan beberapa kegiatan dengan contoh-contoh yang dapat membantu siswa untuk untuk mencapai “Tingkat 2 Memahami” dengan menggunakan TIK!


10


10 Modul 5 IDIK4017 Pembaharuan dalam Pembelajaran
Materi hal 5.4-5.5
dan
hal 5.14-5.15

2 Pembelajaran kemampuan berpikir tingkat tinggi menerapkan berbagai strategi yang dapat meningkatkan kemampuan berpikir siswa.
a. Buatlah indikator pencapaian tujuan dan tujuan pembelajaran di dalam pembelajaran high order thinking skills ! (KD sesuai keinginan saudara).
b. Terkait dengan dengan indikator dan tujuan pembelajaran yang telah Anda tuliskan pada nomor 2a, bagaimana Anda menerapkan metode pembelajaran scaffolding dalam pencapaian indicator tersebut, dengan menggunakan contoh-contoh yang relevan!


15



15 Modul 5 IDIK4017 Pembaharuan dalam Pembelajaran
Materi hal 5.36-5.48
3 Pembelajaran untuk pembangunan berkelanjutan bertujuan untuk menciptakan individu yang bertanggungjawab dan menciptakan masa depan yang berkelanjutan.
a. Jelaskan tiga pilar pembangunan berkelanjutan dan gambarkan bagaimana skemanya !
b. Jelaskan teknik-teknik pembelajaran yang dapat digunakan dalam pembelajaran untuk pembangunan berkelanjutan I



15


10 Modul 6 IDIK4017 Pembaharuan dalam Pembelajaran

4 Salah satu model pembelajaran yang dapat digunakan dalam pembelajaran untuk pembangunan berkelanjutan adalah model pembelajaran inquiry. Buatlah contoh sintaks pembelajaran untuk pembangunan berkelanjutan dengan model pembelajaran inquiry ! 25 Modul 6 IDIK4017 Pembaharuan dalam Pembelajaran






READY WA O896-55OO-5OOO.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Sebelum taksonomi Bloom di revisi terdiri dari pengetahuan C1, pemahaman C2, aplikasi C3, analisis C4, sintesis C5, dan evaluasi C6. Namun setelah direvisi, sekarang sudah termasuk mengingat C1, memahami C2, menerapkan C3, menganalisis C4, mengevaluasi C5, dan membuat C6.

Pembahasan

Ranah afektif atau domain afektif adalah kemampuan untuk memperhatikan dan memprioritaskan perasaan, emosi, dan reaksi yang berbeda. Ranah ini berkaitan dengan aspek emosional seperti perasaan, minat, sikap dan sebagainya.

Domain afektif mengandung 5 indikator yaitu:

  • Menerima
  • Tanggapan
  • Penghargaan
  • Pengorganisasian
  • Karakteristik dari nilai-nilai

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang taksonomi bloom yomemimo.com/tugas/38566548

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh ikarikayah dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 17 Aug 23