10. Berikut ada perbedaan utang, di antaranya adalah utang kepada

Berikut ini adalah pertanyaan dari yesiblitar73 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

10. Berikut ada perbedaan utang, di antaranya adalah utang kepada pemegang obligasi yang dikeluarkan oleh perusahaan yang disebut dengan istilah...sedangkan liabilitas perusahaan yang dijamin dengan benda-benda tidak bergerak, seperti tanah, bangunan gedung, atau harta tetap lainnya yang disebut dengan istilah.....​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Utang kepada pemegang obligasi: merupakan utang yang dikeluarkan oleh perusahaan kepada pihak-pihak yang membeli obligasi (surat utang) yang diterbitkan oleh perusahaan tersebut. Utang ini disebut dengan istilah utang kepada pemegang obligasi atau utang jangka panjang.

Liabilitas perusahaan yang dijamin dengan benda-benda tidak bergerak: merupakan utang yang dijamin dengan jaminan benda-benda tidak bergerak seperti tanah, bangunan gedung, atau harta tetap lainnya. Utang ini disebut dengan istilah liabilitas jangka panjang atau liabilitas yang dijamin dengan jaminan.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh ritmon1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 02 Apr 23