Data pendapatan nasional negara Andalan 3 tahun terakhir mengalami penurunan.

Berikut ini adalah pertanyaan dari rahayusalsa534 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Data pendapatan nasional negara Andalan 3 tahun terakhir mengalami penurunan. Hal ini disebabkan oleh peningkatan pengangguran yang rata-rata usia produktif. Selain itu, terjadi ketimpangan distribusi pendapatan. Oleh karena itu, pemerintah mengambil kebijakan untuk meningkatkan investasi dan menciptakan lapangan pekerjaan seluas- luasnya. Pernyataan tersebut menunjukkan manfaat penghitungan pendapatan nasional yaitu .​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Pernyataan tersebut menunjukkan manfaat penghitungan pendapatan nasional yaitu distribusi pendapatan. Distribusi pendapatan memberikan sebuah perhitungan.

Pembahasan

Distribusi pendapatan adalah distribusi pendapatan dalam masyarakat. Dalam proses produksi, pemilik faktor menerima kompensasi atas faktor-faktor yang dibawa ke dalam proses produksi. Proses distribusi pendapatan ini berlangsung dalam siklus (penjualan) konsumen yang harus membayar harga suatu barang guna memperoleh data rinci tentang semua barang dan jasa yang diproduksi oleh suatu negara selama periode waktu tertentu. Mengetahui dan mengkaji struktur perekonomian. Data pendapatan nasional dapat digunakan untuk mengklasifikasikan negara sebagai berorientasi industri, pertanian, atau jasa.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang distribusi pendapatan: yomemimo.com/tugas/16735573

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh grahatama dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 21 Dec 22