7. Akibat teradinya anggaran deficit adalah... a. Penggunaan uang Negara

Berikut ini adalah pertanyaan dari azmifachrun pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

7. Akibat teradinya anggaran deficit adalah... a. Penggunaan uang Negara lebih terkontrol b. Percepatan pembangunan c. Pengeluaaran dapat direncanakan Negara harus mencetak uang baru e. Naiknya penerimaan​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban: C. Pengeluaran dapat direncanakan.

Penjelasan:

  • Pengeluaran lebih fleksibel: Dengan adanya anggaran deficit, pemerintah memiliki fleksibilitas untuk meningkatkan pengeluaran dalam rangka membiayai program-program dan proyek-proyek yang penting. Hal ini memungkinkan pemerintah untuk merencanakan pengeluaran dengan lebih baik sesuai dengan kebutuhan dan prioritas nasional.
  • Stimulus ekonomi: Dalam situasi ekonomi yang lemah, pemerintah dapat menggunakan anggaran deficit untuk mengambil langkah-langkah stimulus ekonomi, seperti meningkatkan belanja publik atau mengurangi pajak, yang bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Dengan mengelola defisit dengan bijak, pemerintah dapat merencanakan pengeluaran yang dapat memberikan dampak positif pada perekonomian.
  • Investasi dalam pembangunan: Anggaran deficit juga dapat digunakan untuk membiayai proyek-proyek infrastruktur dan pembangunan jangka panjang yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Dengan mengelola defisit secara tepat, pemerintah dapat merencanakan pengeluaran untuk investasi yang strategis dalam pembangunan negara.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Kania901 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 23 Aug 23