jelaskan keuntungan penyimpanan portofolio kepegawaian menggunakan bentuk digital​

Berikut ini adalah pertanyaan dari evamawardah125 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Jelaskan keuntungan penyimpanan portofolio kepegawaian menggunakan bentuk digital​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Ada beberapa keuntungan dari penyimpanan portofolio kepegawaian menggunakan bentuk digital, di antaranya:

Lebih efisien dalam hal waktu dan ruang: Penyimpanan portofolio kepegawaian dalam bentuk digital dapat menghemat waktu dan ruang penyimpanan secara signifikan dibandingkan dengan penyimpanan dalam bentuk fisik. Portofolio kepegawaian dapat disimpan secara digital dengan mudah dan cepat, sehingga tidak perlu mengeluarkan waktu dan tenaga untuk menyortir dan menyimpan dokumen secara fisik.

Lebih mudah diakses: Portofolio kepegawaian yang disimpan secara digital dapat diakses dengan mudah oleh para pemangku kepentingan, seperti atasan, rekan kerja, dan lain-lain. Mereka dapat mengakses portofolio tersebut dengan menggunakan komputer atau perangkat lain yang terhubung dengan internet.

Lebih mudah diupdate: Portofolio kepegawaian yang disimpan secara digital dapat diupdate dengan mudah, sehingga tidak perlu mengeluarkan waktu dan tenaga untuk menyusun ulang portofolio secara fisik setiap kali ada perubahan atau penambahan dokumen.

Lebih aman: Penyimpanan portofolio kepegawaian dalam bentuk digital dapat dilindungi dengan lebih baik daripada penyimpanan dalam bentuk fisik. Dokumen-dokumen dapat disimpan dengan aman dalam server yang terlindungi, sehingga tidak akan hilang atau rusak akibat kehilangan, kebakaran, atau hal-hal lain yang tidak diinginkan.

Lebih ekonomis: Penyimpanan portofolio kepegawaian dalam bentuk digital juga dapat menghemat biaya penyimpanan secara signifikan dibandingkan dengan penyimpanan dalam bentuk fisik. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli bahan penyimpanan seperti map, binder, atau lain-lain.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Agniprianoto dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 06 Apr 23