4- Rencana Karja dan Anggaran dalam APBN disusun berdasarkan ​

Berikut ini adalah pertanyaan dari aj1856371 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

4- Rencana Karja dan Anggaran dalam APBN disusun berdasarkan ​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) disusun berdasarkan beberapa prinsip dan dasar, seperti:

Prinsip Keuangan Negara: memastikan bahwa sumber-sumber keuangan negara digunakan secara bijaksana, efisien, dan efektif untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Prinsip Ekonomi: menyediakan fasilitas dan layanan publik yang berkualitas dengan biaya yang rendah dan efisien.

Prinsip Keadilan: memastikan bahwa sumber-sumber keuangan negara digunakan dengan adil dan merata untuk memenuhi kebutuhan masyarakat secara umum.

Prinsip Transparansi dan Akuntabilitas: memastikan bahwa informasi dan data tentang RKA dapat diakses oleh masyarakat dan dapat dipantau dan diaudit secara terbuka.

Prinsip Partisipasi Publik: memastikan bahwa masyarakat dapat berpartisipasi dalam pembentukan RKA dan memantau pelaksanaan program dan kegiatan yang tercantum dalam RKA.

Doktrin dan Strategi Nasional: memastikan bahwa RKA disusun sesuai dengan doktrin dan strategi nasional yang berlaku

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh PaguhChristian dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 03 May 23