Setiap investor memiliki preferensi risiko masing-masing. Investor yang risk taker

Berikut ini adalah pertanyaan dari Puputsinaga24 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Setiap investor memiliki preferensi risiko masing-masing. Investor yang risk taker akan memilih portofolio yang berada pada kurva efficient set yang juga menyinggung fungsi utilitinya. Mengapa demikian? Jelaskan menggunakan argumen yang jelas dan logis.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Investor yang risk taker akan memilih portofolio yang berada pada kurva efficient set yang juga menyinggung fungsi utilitinya ialah bahwa dalam setiap pilihannya ada resiko masing-masing. Dikenal dengan junk bond.

Pembahasan

Singkatnya,investortidak ingin rugi, sehingga mereka memilih portofolio yang menawarkan pengembalian tinggi dan risiko rendah. Namun, dalam teori investasi, pengembalian besar cenderung datang dengan risiko besar. Pengambil risiko memilih portofolio pada kurva efisien karena kurva memungkinkan portofolio optimal yang dapat dipilih investor sesuai dengan preferensi risiko mereka. Dalam hal obligasi, obligasi sampah Obligasi sampah, seperti namanya, adalah obligasi sampah. Artinya obligasi ini memiliki peringkat kredit yang rendah. Obligasi adalah sekuritas hutang yang diperdagangkan jika sekuritas hutang yang dijual gagal membayar bunga obligasi atau dalam hal wanprestasi, dan memiliki reputasi buruk. Sayangnya, obligasi sampah adalah obligasi dengan risiko gagal bayar yang tinggi tetapi pengembalian yang relatif tinggi.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang investasi: yomemimo.com/tugas/2299287

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh grahatama dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 01 Feb 23