kakak tolong di bantu​

Berikut ini adalah pertanyaan dari satouKasuma pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Kakak tolong di bantu​
kakak tolong di bantu​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

  1. Biaya peluang yang dikorbankan oleh Kamila adalah batagor, karena Kamila memutuskan untuk membel mie instan dan telur.
  2. Kelangkaan adalah suatu kondisi dimana saat sumber daya ekonomi terbatas dan kebutuhan manusia yang tidak terbatas. Akibat adanya kondisi ketimpangan tersebut maka manusia sering kali dipaksa untuk memilih salah satu dari beberapa pilihan. Pada cerita soal di atas, Kamila memiliki uang (sumber daya ekonomi terbatas) sedangkan kebutuhan atau keinginan Kamila itu ada dua yaitu mi instan dan batagor. Karena uang Kamila hanya cukup membeli salah satu maka Kamila harus mengorbaankan salah satunya atau biasa disebut dengan biaya peluang. Biaya peluang muncul karena adanya ketimpangan antara sumber daya ekonomi dengan kebutuhan.

Pembahasan:

  • Biaya peluang adalah sebuah nilai yang dikorebankan oleh seseorang karena memilih satu dari beberapa pilihan yang ada. Biaya peluang mucul karena hilangnya kesempatan karena dipenuhinya kebutuhan yang lainnya.
  • Setiap menentukan pilihan pasti akan mucul biaya peluang atau opportunity cost.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang Ekonomi yomemimo.com/tugas/6812063

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh vaalennnnnn dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 27 Nov 22