terangkan ciri utama sistem akuntansi berpasangan!​

Berikut ini adalah pertanyaan dari kucingbertelur277 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Terangkan ciri utama sistem akuntansi berpasangan!​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Sistem pembukuan berpasangan merupakan sistem pencatatan menggunakan prinsip utama. Yaitu, setiap transaksi selalu dicatat dengan mendebit serta mengkredit dua buah akun atau lebih menggunakan jumlah yang sama.

Pembahasan

Sistem akuntansi merupakan organisasi formulir, catatan, serta laporan yang dikoordinasi sedemikian rupa buat menyediakan informasi keuangan yang diperlukan sang manajemen untuk pengelolaan perusahaan.

Tujuan utama sistem akuntansi artinya buat menyampaikan informasi bagi pihak internal serta eksternal mengenai aktivitas serta keuangan suatu perusahaan serta untuk mengurangi kesalahan dalam melakukan pencatatan akuntansi. hasil keluaran dari sistem akuntansi bisa dipergunakan oleh manajemen untuk pengambilan keputusan bisnis serta keberlanjutan operasi perusahaan.

Fungsi sistem akuntansi pada organisasi atau perusahaan, yaitu: Mengumpulkan serta menyimpan data perihal aktivitas dan  transaksi. Memproses data menjadi berita yang dapat dipergunakan pada proses pengambilan keputusan. Melakukan kontrol secara tepat terhadap aset organisasi.

Pelajari Lebih Lanjut:

Materi tentang Akuntansi sebagai sistem Akuntansi dapat diperoleh di link yomemimo.com/tugas/2911017

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh hatemonday dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 24 Oct 22