Penerapan akuntansi sektor publik itu seperti apa dan berikan contohnya

Berikut ini adalah pertanyaan dari nenengkarlinadetek pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Penerapan akuntansi sektor publik itu seperti apa dan berikan contohnya

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Penerapan akuntansi sektor publik adalah penggunaan prinsip-prinsip akuntansi dan standar-standar yang sesuai untuk mencatat dan mengungkapkan keuangan pemerintah dan lembaga-lembaga publik lainnya, seperti badan-badan layanan umum, sekolah, dan universitas. Penerapan akuntansi sektor publik memiliki beberapa karakteristik yang membedakannya dari akuntansi sektor swasta, seperti tujuan untuk memberikan informasi kepada pembuat kebijakan dan masyarakat umum, standar yang ditetapkan oleh International Public Sector Accounting Standards Board (IPSASB), dan prinsip-prinsip kehati-hatian dalam mencatat dan mengungkapkan keuangan. Contoh penerapan akuntansi sektor publik adalah pembuatan laporan keuangan tahunan pemerintah daerah.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh vampinsm dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 27 Mar 23