TOLONG BANGETTT contoh nyata kebijakan moneter dan fiskal (ga boleh liat

Berikut ini adalah pertanyaan dari adelusi77 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

TOLONG BANGETTTcontoh nyata kebijakan moneter dan fiskal (ga boleh liat google sepengetahuan sendiri)

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Kebijakan fiskal merupakan kebijakan ekonomi yang dilakukan pemerintah dalam pengelolaan keuangan negara.

Pengertian kebijakan fiskal adalah kebijakan pemerintah yang merujuk pada pengeluaran dan pendapatan, berupa pajak. Demikian dikutip dari e-modul Ekonomi Kemdikbud Kelas XI oleh Basuki, S.Pd., M.M.

Kebijakan fiskal terbatas pada sumber-sumber penerimaan dan alokasi pengeluaran negara, yang tercantum dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Kebijakan fiskal bertujuan membuat kondisi perekonomian negara menjadi lebih baik.

Bagi negara maju, peranan kebijakan fiskal pemerintah akan semakin besar dalam mekanisme pembentukan tingkat pendapatan nasional. Sedangkan, pada negara berkembang fungsi kebijakan fiskal lebih mengarah pada upaya untuk meningkatkan investasi melalui capital formation.

Contoh kebijakan fiskal di Indonesia adalah adanya Eceran Tertinggi (HET) atau subsidi seperti BBM atau minyak goreng

Peningkatan Anggaran Penanganan COVID-19. Seperti yang telah disinggung sebelumnya, pemerintah meluncurkan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang bertujuan memulihkan perekonomian akibat pandemi. ...

Subsidi Bahan Bakar.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh watiretno661 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 18 Jun 23