apa peran penting stabilitas sistem keuangan dalam perekonomian ​

Berikut ini adalah pertanyaan dari hqnemiya pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Apa peran penting stabilitas sistem keuangan dalam perekonomian ​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Peran penting stabilitas sistem keuangan dalam perekonomian yaitu untuk memfasilitasi intermediasi keuangan dan mendorong efisiensi alokasi sumber daya.

Penjelasan:

  1. Sistem keuangan yang stabil bisa memfasilitasi aliran dana dari pelaku ekonomi yang memiliki kelebihan dana ke pelaku ekonomi yang membutuhkan dana untuk berinvestasi atau membiayai konsumsi. Hal ini bisa membantu meningkatkan investasi dan konsumsi, yang pada akhirnya akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi.
  2. Sistem keuangan yang stabil mampu mendorong alokasi sumber daya yang efisien di seluruh perekonomian, karena pasar keuangan yang efisien bisa mengarahkan sumber daya ke sektor-sektor yang paling produktif dan memaksimalkan penggunaan sumber daya yang tersedia.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh andhikahanif dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 26 Jul 23