Pengertian industri inti, industri pendukung, industri terkait ​

Berikut ini adalah pertanyaan dari AlvnsyhR5988 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Pengertian industri inti, industri pendukung, industri terkait ​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Industri Inti adalah industri yang merupakan kegiatan ekonomi utama yang menyediakan produk dan jasa yang digunakan oleh masyarakat. Industri ini dapat berupa manufaktur, pertambangan, pertanian, dan sebagainya.

Industri Pendukung adalah industri yang memproduksi bahan mentah atau bahan baku yang dibutuhkan oleh industri inti. Industri ini menyediakan bahan baku yang digunakan oleh industri inti untuk menghasilkan produk dan jasa.

Industri Terkait adalah industri yang memproduksi produk dan jasa yang berhubungan dengan industri inti. Industri ini melayani kebutuhan masyarakat yang terkait dengan produk dan jasa yang ditawarkan oleh industri inti. Contohnya, industri pariwisata merupakan industri terkait dari industri perhotelan.

Penjelasan:

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh khoirunnisarismadini dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 16 Jul 23