Konsep klasifikasi pasar berdasarkan waktu dan bentuk transaksinya​

Berikut ini adalah pertanyaan dari harleyg256se pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Konsep klasifikasi pasar berdasarkan waktu dan bentuk transaksinya​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Sebelumnya perlu diketahui terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan pasar . Pasar adaah tempat bertemunya penjual dan pembeli untuk melakukan transaksi penawaran dan permintaan atas suau barang/jasa. Berdasarkan waktunya, pasar dapat dibedakan menjadi empat yaitu :

★Pasar harian, yaitu pasar yang waktu operasionalnya berlangsung setiap hari. Contohnya adalah pasar tradisional atau pasar grosir yang menjual barang kebutuhan sehari - hari dan sembako.

★Pasar mingguan, adalah pasar yang hanya beroperasi dan berlangsung satu kali dalam seminggu. Contohnya adalah pasar kamis atau pasar minggu.

★Pasar bulanan, yaitu pasar yang hanya beroperasi dan berlangsung satu kali dalam sebulan.

★Pasar tahunan, yaitu pasar yang hanya beroperasi dan berlangsung satu kali dalam satu tahun. Contoh dari pasar tahunan adalah Pekan Raya Jakarta.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Setyaa123 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 22 May 23