mengukur kegunaan melalui pendekatan atribut dalam perkembangannya dewasa ini nyatanya

Berikut ini adalah pertanyaan dari akudesak pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

mengukur kegunaan melalui pendekatan atribut dalam perkembangannya dewasa ini nyatanya benar demikian sehingga atribut yang disajikan menarik konsumen untuk mengkonsumsi barang tersebut jelaskan lebih jauh mengapa demikian?​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Mengukur kegunaan melalui pendekatan atribut dalam perkembangan dewasa ini nyatanya memang benar

Penjelasan:

karena atribut merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam mengkonsumsi suatu barang. Atribut merupakan karakteristik atau sifat dari suatu barang yang dapat dilihat atau dirasakan oleh konsumen, seperti warna, bentuk, ukuran, tekstur, dan lain-lain.

Atribut yang disajikan dapat menarik konsumen untuk mengkonsumsi barang tersebut jika atribut tersebut dianggap penting oleh konsumen dan sesuai dengan kebutuhan atau preferensi konsumen. Misalnya, jika sebuah produk memiliki atribut yang berkualitas tinggi, maka konsumen yang menginginkan kualitas tinggi akan lebih tertarik untuk mengkonsumsi produk tersebut. Sebaliknya, jika atribut yang disajikan tidak sesuai dengan kebutuhan atau preferensi konsumen, maka konsumen tersebut mungkin tidak tertarik untuk mengkonsumsi produk tersebut.

Selain itu, perkembangan teknologi dan informasi dewasa ini juga memudahkan konsumen untuk mengetahui atribut suatu produk dan membandingkannya dengan produk lainnya. Hal ini membuat konsumen lebih mudah untuk memutuskan apakah suatu produk memenuhi kebutuhan atau tidak, sehingga atribut yang disajikan menjadi lebih penting dalam proses pengambilan keputusan konsumen.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Arsybai dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sat, 25 Mar 23