jika perusahaan kopi bangkrut apa dampak bagi petani tebu???​

Berikut ini adalah pertanyaan dari jeno6103 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Jika perusahaan kopi bangkrut apa dampak bagi petani tebu???​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Menurut hasil pencarian saya, dampak bangkrutnya perusahaan kopi bagi petani tebu bisa bervariasi tergantung pada kondisi pasar, kualitas tanaman, dan alternatif usaha lainnya. Beberapa kemungkinan dampak adalah:

  1. Petani tebu bisa mengalami penurunan pendapatan jika harga gula turun akibat persaingan dengan gula impor atau produksi gula dalam negeri berlebih.
  2. Petani tebu bisa mengalami kesulitan pemasaran jika tidak ada pabrik gula yang mau membeli hasil panen mereka dengan harga yang layak.
  3. Petani tebu bisa beralih ke tanaman lain yang lebih menguntungkan atau memiliki pasar yang lebih jelas, seperti kelapa, kakao, atau kopi.
  4. Petani tebu bisa meningkatkan produktivitas dan kualitas tanaman mereka dengan cara melakukan perbaikan teknik budidaya, penggunaan bibit unggul, pengendalian hama dan penyakit, dan penerapan teknologi tepat guna.

===============================================================

Jangan lupa suscribe ya untuk jawaban terbaik lainnya:)

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh brianherlambang2 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 17 Aug 23