Bagaimana kerja sama ekonomi dapat menghemat biaya produksi?

Berikut ini adalah pertanyaan dari Rifqif9959 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Bagaimana kerja sama ekonomi dapat menghemat biaya produksi?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Dalam membahas kerja sama ekonomi, kita bisa mengaitkannya dengan teori keunggulan komparatif. Teori keunggulan komparatif artinya adalah kemampuan individu, perusahaan, atau negara untuk bisa memproduksi suatu produk dengan biaya yang lebih rendah dari pada individu, perusahaan, atau negara lainnya.

Dalam membahas kerja sama ekonomi, kita bisa mengaitkannya dengan teori keunggulan komparatif. Teori keunggulan komparatif artinya adalah kemampuan individu, perusahaan, atau negara untuk bisa memproduksi suatu produk dengan biaya yang lebih rendah dari pada individu, perusahaan, atau negara lainnya.Misalnya, negara A bisa memproduksi kain dengan biaya produksi yang lebih rendah dari pada negara B. Negara A menjual kain per-meternya adalah Rp50.000,00. Negara B sebenarnya bisa memproduksi kain sendiri, namun karena biaya produksi yang dikeluarkan lebih besar yaitu Rp55.000,00 per meternya dari pada harga yang harus dikeluarkan jika membeli dari negara A, maka lebih baik negara B membeli saja kain dari negara A untuk mencukupi kebutuhannya.

.000,00 per meternya dari pada harga yang harus dikeluarkan jika membeli dari negara A, maka lebih baik negara B membeli saja kain dari negara A untuk mencukupi kebutuhannya.Maka dari itu lah adanya kerja sama ekonomi bisa menghemat biaya produksi

maaf yah klo salah cmn bisa jwb kyk gini

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh nadiaagustinaz129 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sat, 10 Jun 23