Salah satu teknik untuk mendekatkan kepentingan pemegang saham dengan karyawan

Berikut ini adalah pertanyaan dari juliyanti2798 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Salah satu teknik untuk mendekatkan kepentingan pemegang saham dengan karyawan adalah...

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Teknik atau metode dalam mendekatkan kepentingan pemegang saham dengan karyawan ialah employee stock ownership plan(ESOP).

Pembahasan:

Beberapa perusahaan sudah menerapkan sistem ESOP ini. Karyawan  perusahaan yang melakukan ESOP dapat memiliki saham di perusahaan berdasarkan skema tertentu. ESOP memungkinkan karyawan untuk merasa lebih memiliki perusahaan. Hal ini menciptakan rasa tanggung jawab untuk  memajukan perusahaan bersama-sama. Tujuan ini sejalan dengan tujuan para pemegang saham (pemilik perusahaan). Selain itu, keuntungan yang diperoleh perusahaan adalah kenaikan harga saham. Kepemilikan bersama oleh karyawan ini juga memberikan paket sebagai manfaat tambahan. Hal ini dilakukan untuk mencegah permusuhan dan menjaga budaya perusahaan/bisnis. Saham yang dibatasi memberikan hak kepada karyawan untuk menerima saham sebagai hadiah setelah memenuhi batasan tertentu, seperti: B. Jam kerja telah terpenuhi.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang sistem ESOP: yomemimo.com/tugas/11983120

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh grahatama dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 04 Aug 22