Dalam sebuah contoh, terdapat nasabah yang mengalami kredit macet, sehingga

Berikut ini adalah pertanyaan dari adelusi77 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Dalam sebuah contoh, terdapat nasabah yang mengalami kredit macet, sehingga ia tidak dapat membayar pinjamannya kepada bank. oleh karena itu bank melakukan lelang pada rumah yang dijadikannya jaminan. pertanyaan nya adalah bagaimana jika pemilik rumah yang sebagai debitur bank tidak setuju dengan pelelangan rumah nya? apakah rumah tersebut masih dapat kita beli atau bagaimana? apa saja resiko yang akan kita terima jika kita tetap membeli rumah tersebut tanpa persetujuan debitur bank?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Jika pemilik rumah yang sebagai debitur bank tidak setuju dengan pelelangan rumahnya, maka rumah tersebut masih dapat dibeli, namun ada beberapa risiko yang harus dipertimbangkan. Pertama, jika pemilik rumah tidak setuju dengan penjualan rumahnya, maka ia dapat mengajukan gugatan ke pengadilan untuk membatalkan pelelangan dan menuntut kepemilikan rumahnya. Kedua, jika penjualan rumah tidak sah, maka ada risiko bahwa pembeli akan kehilangan uangnya tanpa mendapatkan kepemilikan rumah. Ketiga, jika penjualan rumah tidak sah, maka pembeli juga harus membayar biaya pengadilan yang mungkin akan muncul.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh asu66088 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 11 May 23