8. Jelaskan apa yang anda ketahui tentang money dan material

Berikut ini adalah pertanyaan dari mumtazadinda9 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

8. Jelaskan apa yang anda ketahui tentang money dan material sebagai unsur manajemen!9. Seperti apa syarat perencanaan yang baik?
10. Uraikan pengaruh efisiensi dan efektivitas dalam manajemen!​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

8. Uang adalah unsur yang menjadi landasan dari setiap aktivitas yang dijalankan. Oleh sebab itu, pengaturannya perlu dilakukan dengan baik agar dapat menghasilkan pengeluaran yang efektif dan efisien. Material atau bahan adalah unsur manajemen berupa bahan baku yang dibutuhkan dalam suatu kegiatan. Pemilihan bahan baku hingga penggunaanya harus dilakukan sebaik dan seefektif mungkin sehingga tidak ada bahan yang terbuang sia-sia

9. Memiliki tujuan yang jelas. Bersifat sederhana (simple), dalam arti tidak muluk-muluk sehingga tidak terlalu sulit dalam pelaksanaannya. Memuat analisis-analisis terhadap pekerjaan yang dikerjakan.

10. Efisien adalah melakukan suatu pekerjaan dengan tepat dan mampu mengerjakan secara cermat dan berdaya guna. Sedangkan efektif adalah sebuah usaha untuk mencapai tujuan, hasil dan target yang diharapkan secara tepat waktu.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh ilhaehwe dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 08 Mar 23