1. tenaga kerja 2. jumlah penduduk 3. jumlah usia lanjut

Berikut ini adalah pertanyaan dari nazarinazari1703 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

1. tenaga kerja 2. jumlah penduduk 3. jumlah usia lanjut 4. pengangguran dari empat pernyataan diatas, pernyataan manakah yang berkaitan dengan ketenagakerjaan.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Penjelasan:

Sekumpulan orang yang mendiami sebuah tempat dalam jangka waktu yang lama disebut sebagai penduduk. Dari penduduk tersebut akan dibedakan berdasarkan tiga kriteria yaitu usia yang produktif dimulai dari 15 - 64 tahun disebut sebagai tenaga kerja, sedangkan usia yang belum produktif dimulai dari 0 - 14 tahun dan usia yang tidak produktif yang lebih dari 64 tahun disebut sebagai bukan tenaga kerja. Dari usia yang produktif, akan dibedakan menjadi dua, yaitu angkatan kerja dimana usia produktif yang siap untuk bekerja, sedangkan bukan angkatan kerja dimana usia produktif yang tidak dapat bekerja karena adanya hal-hal tertentu yang membuat tidak bisa bekerja. Dari angkatan kerja, nanti terbagi menjadi dua yaitu, orang yang bekerja dan pengangguran yaitu orang yang belum dan yang sedang mencari pekerjaan.

mf kalo salah

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh sunarmihana31 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 05 Jan 23