contoh sistem pengendalian manajemen menurut anda?​

Berikut ini adalah pertanyaan dari engel1214 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Contoh sistem pengendalian manajemen menurut anda?​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Sistem pengendalian manajemen (SCM) adalah proses yang mengatur dan mengarahkan kegiatan-kegiatan perusahaan agar mencapai tujuannya.

Berikut adalah beberapa contoh sistem pengendalian manajemen:

1. Sistem Budgets: adalah sistem perencanaan dan pengendalian yang menggunakan anggaran sebagai alat pembanding dan pengendalian.

2. Sistem Akuntansi: adalah sistem pengendalian yang menggunakan catatan-catatan akuntansi untuk mengukur kinerja perusahaan dan memantau keuangan.

3. Sistem Evaluasi Kinerja: adalah sistem yang menilai kinerja individu dan unit kerja untuk menentukan apakah mereka memenuhi standar yang ditetapkan.

4. Sistem Pengendalian Risiko: adalah sistem yang memantau dan mengendalikan potensi risiko yang mungkin terjadi pada perusahaan.

5. Sistem Pemantauan dan Evaluasi Proyek: adalah sistem yang memantau dan menilai kinerja proyek dan memastikan bahwa proyek berjalan sesuai rencana.

6. Sistem Pengendalian Pemasaran: adalah sistem yang memantau dan mengendalikan kegiatan pemasaran untuk memastikan bahwa produk dan jasa perusahaan diterima dengan baik oleh pasar.

7. Sistem Pengendalian Produksi: adalah sistem yang memantau dan mengendalikan kegiatan produksi untuk memastikan bahwa produk dapat diproduksi dengan efisien dan efektif.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh roshanshawqie dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Fri, 12 May 23