3. Upah merupakan penghasilan karyawan dan merupakan biaya produksi perusahaan,

Berikut ini adalah pertanyaan dari yanikasurtabina pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

3. Upah merupakan penghasilan karyawan dan merupakan biaya produksi perusahaan, semakin tinggi tingkat upah (pendapatan) semakin besar peluang seseorang untuk dapat memenuhi dan memperbaiki tingkat hidupnya.Faktor-faktor apa saja yang anda ketahui yang dapat mempengaruhi tingkat upah? dan berikan penjelasan anda!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Berikut adalah beberapa faktoryang bisamempengaruhitingkatupahyang merupakannpenghasilan karyawan dan mempengaruhi kesejahteraan hidup seseorang:

  • Masa kerja: semakin lama seorang pekerja sudah berkontribusi pada suatu perusahaan biasanya upah dari pekerja tersebut juga akan lebih besar ketimbang pekerja lain dengan posisi serupa.
  • Tanggung jawab pekerja: semakin besar tanggung jawab pekerja pada suatu perusahaan maka upah dari pekerja tersebut juga akan semakin besar.
  • Regulasi pemerintah: adanya upah minimum yang ditetapkan oleh pemerintah kepada para pengusaha sehingga pengusaha tidak boleh memberikan upah lebih kecil dari angka tersebut.

Pembahasan

Upah adalah salah satu bentuk dari imbalan atau balas jasa yang diberikan kepada pekerja atau rumah tangga konsumsi dari rumah tangga pengusaha. Upah ini diberikan atas digunakannya tenaga kerja dari para pekerja tersebut. Semakin tinggi upah dari seorang pekerja maka ia memiliki kesempatan lebih besar untuk meningkatkan kualitas hidupnya.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang penentuan sistem upah yomemimo.com/tugas/17214309

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh sebastiandennis dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 02 Feb 23