China Klaim Terdepan Tangani Covid-19 dan Pulihkan Ekonomi Presiden China,

Berikut ini adalah pertanyaan dari rifkymuhamad543 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

China Klaim Terdepan Tangani Covid-19 dan Pulihkan Ekonomi Presiden China, Xi Jinping mengklaim negaranya paling terdepan dalam mengendalikan virus corona dan memulihkan ekonomi. Mengutip Straits Times, Xi mengatakan hal tersebut berkaca dari fakta bahwa China adalah negara pertama di dunia yang berhasil bangkit dari keterupurukan ekonomi akibat adanya pandemi Covid-19. Xi memaparkan itu semua dalam pidato di upacara penyerahan penghargaan kepada 2.000 orang yang terdiri dari petugas kesehatan, petugas polisi, petugas sanitasi, dan relawan yang membantu China menangani pandemi, Selasa (8/9). "Perang melawan wabah sekali lagi telah membuktikan keuntungan signifikan dari sistem ekonomi dengan karakteristik China dalam mempertahankan risiko dan tantangan serta meningkatkan efektivitas pemerintahan nasional," ucap Xi. CNN Indonesia | Selasa, 08/09/2020 21:08 WIB Jakarta, CNN Indonesia --Menurut pendapat Anda mengapa sistem ekonomi yang diterapkan di negara China dapat mengatasi permasalahan ekonomi akibat Covid-19 dengan cepat? Jelaskan!​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Menurut saya, cara China mengatasi keterpurukan ekonomi akibat Covid-19 adalah denagn mencari solusi berlandaskan teknologi. China memanfaatkan kemajuan teknologi, untuk membantu negaranya tetap menjalankan roda perekonomian ditengah tengah dilakukannya social distancing.Sehinggakegiatan ekonomi tetap dapat dilakukan dari jarak jauh da perusahan-perusahaan tetap dapat melakukan kegiatan ekonomi dan berinteraksi dengan customer melalui dunia maya tanpa harus berinteraksi secara langsung. Salah satu terobosan yang dibuat china yaitu menggunakan teknologi zoom dan meet untuk menjalankan aktivitas atau kegiatan lainnya.

Penjelasan:

Langkah-langkah yang dilakukan pemerintah dalam mengontrol lebih sedikit korban akibat COVID-19 adalah, pembatasan sosial, meningkatkan tes, telusur, dan treatment, serta mempersiapkan rumah sakit dan tenaga kesehatan.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang social distancing pada link yomemimo.com/tugas/27458466

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh vaalennnnnn dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 14 Dec 22