contoh rincian daftar kegiatan ekonomi yg pernah anda lakukan sehari

Berikut ini adalah pertanyaan dari nishmuettzz pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

contoh rincian daftar kegiatan ekonomi yg pernah anda lakukan sehari hari kemudian berikan penjelasanya apakah dalam melakukan kegiatan ekonomi tersebut,anda menerapkan motif,prinsip dan tindakan ekonomi yg tepat

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Tentu saja, konsumsi adalah kegiatan yang paling sering kita lakukan untuk memenuhi kebutuhan. Rincian dari konsumsi tersebut dapat kita atur dalam pembuatan budget. Budget bisa dilakukan dalam jangka waktu harian, mingguan, bulanan maupun tahunan.

Motif ekonomi saya memang adalah sebagai pemenuhan kebutuhan, untuk itu setiap manusia memiliki kebutuhan yang tak terbatas. Oleh karena itu kita dapat mengatur cara2 pemuas kebutuhan dapat kita dapatkan tanpa mengorbankan kebutuhan orang lain.

Prinsip ekonomi konsumen memang untuk mengkonsumsi barang/jasa dengan pembelian harga yang sekecil2nya dan mendapatkan kualitas barang yang sebaik2nya. Oleh karena itu, kita selalu memikirkan dalam pembelian suatu barang diukur dan ditinjau kualitasnya dan mendapat harga yang murah.

Tindakan yang tepat untuk konsumsi ialah kita harus lebih selektif dalam pemenuhan kebutuhan dan menerapkan budget rincian untuk pengaturan konsumsi.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh nisasafitri2006 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 11 Jan 23