Buatlah jurnal koreksi dan kertas kerja pemeriksaan PT Enzo Graziano

Berikut ini adalah pertanyaan dari akskjdsiychdsk123 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Buatlah jurnal koreksi dan kertas kerja pemeriksaan PT Enzo Graziano untuk pemeriksaan tahun buku 2021wa 0856 6482 9692

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Oleh karena soal tak disertai dengan jurnal keuangan dari PT Enzo Graciano yang harus diperiksa maka jawaban hanya akan menjelaskan apa yang dimaksud dengan jurnal koreksi. Nama lain jurnal koreksi adalam correction entryyang bisa diartikan sebagai suatu entri jurnal yang secara khusus disusun jika adakekeliruan yang dijumpai pada pencatatan yang sebelumnya sudah dilaksanakan.

Pembahasan

Selain disebut sebagai correction entry, jurnal koreksi juga terkadang dinamakan sebagai jurna pembetulan. Disebut sebagai jurnal pembetulan sebab memang peruntukan jurnal ini adalah dalam rangka membetulkan jurnal atau pencatatan keuangan yang sebelumnya dibuat dan di dalamnya terdapat kesalahan pencatatan karena beragam alasan. Pihak yang berhak untuk menyusun jurnal pembetulan ini adalah akuntan. Biasanya, pada praktiknya, akuntan sudah menyiapkan jurnal koreksi jauh-jauh hari sebagai antisipasi.

Pelajari Lebih Lanjut

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh varlord dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 19 Mar 23