Jelaskanlah maksimisasi keuntungan dengan pendekatan total dan dengan pendekatan marginal,

Berikut ini adalah pertanyaan dari rijalkamal3221 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Jelaskanlah maksimisasi keuntungan dengan pendekatan total dan dengan pendekatan marginal, dijeaskan menggunakan kurva

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Maksimisasi keuntungan adalah proses mencari jumlah keuntungan maksimum yang dapat diperoleh oleh suatu perusahaan. Pendekatan total adalah pendekatan yang mencari jumlah keuntungan maksimum dengan menggunakan fungsi keuntungan total. Pendekatan marginal adalah pendekatan yang mencari jumlah keuntungan maksimum dengan menggunakan fungsi keuntungan marginal.

Pendekatan Total

Pendekatan total menggunakan kurva keuntungan total untuk mencari jumlah keuntungan maksimum. Kurva keuntungan total menunjukkan hubungan antara jumlah produksi dan keuntungan total. Jika jumlah produksi meningkat, maka keuntungan total juga akan meningkat. Jika jumlah produksi menurun, maka keuntungan total juga akan menurun. Untuk mencari jumlah keuntungan maksimum, kita harus mencari titik puncak dari kurva keuntungan total. Titik puncak ini adalah jumlah produksi yang akan menghasilkan keuntungan maksimum.

Pendekatan Marginal

Pendekatan marginal menggunakan kurva keuntungan marginal untuk mencari jumlah keuntungan maksimum. Kurva keuntungan marginal menunjukkan hubungan antara jumlah produksi dan keuntungan marginal. Jika jumlah produksi meningkat, maka keuntungan marginal juga akan meningkat. Jika jumlah produksi menurun, maka keuntungan marginal juga akan menurun. Untuk mencari jumlah keuntungan maksimum, kita harus mencari titik puncak dari kurva keuntungan marginal. Titik puncak ini adalah jumlah produksi yang akan menghasilkan keuntungan maksimum.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh naurotulfudzla dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 18 Jul 23