Pelabuhan menjadi sarana dalam kerja sama ekonomi internasional. Contohnya perdagangan

Berikut ini adalah pertanyaan dari dutalingkungansmasix pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Pelabuhan menjadi sarana dalam kerja sama ekonomi internasional. Contohnya perdagangan internasional yang semuanya melewati pelabuhan. Tuliskan kerja sama ekonomi internasional apa saja yang bisa dilakukan oleh suatu negara!​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

  • Perjanjian Perdagangan Bebas: Negara-negara dapat menandatangani perjanjian perdagangan bebas yang bertujuan untuk menghapuskan hambatan perdagangan antar negara, seperti tarif dan kuota impor.

  • Kerja Sama Investasi: Negara-negara dapat menjalin kerja sama dalam bidang investasi dengan tujuan meningkatkan arus investasi antar negara, misalnya dengan memberikan insentif atau kemudahan bagi investor asing.

  • Kerja Sama Pengembangan Ekonomi: Negara-negara dapat bekerjasama dalam mengembangkan sektor ekonomi tertentu, seperti industri manufaktur, pertanian, atau pariwisata.

  • Kerja Sama Penelitian dan Pengembangan: Negara-negara dapat berkolaborasi dalam melakukan riset dan pengembangan untuk menciptakan inovasi baru dalam bidang teknologi, kesehatan, atau lingkungan.

  • Kerja Sama dalam Hal Pendidikan: Negara-negara dapat menjalin kerja sama dalam hal pendidikan dengan tujuan membangun sumber daya manusia yang berkualitas dan siap bersaing dalam pasar global.

  • Kerja Sama dalam Hal Energi: Negara-negara dapat bekerjasama dalam hal energi dengan tujuan memaksimalkan penggunaan sumber daya alam yang tersedia dan menciptakan sumber energi yang bersih dan terbarukan.

  • Kerja Sama dalam Hal Pangan: Negara-negara dapat menjalin kerja sama dalam hal pangan untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas pangan yang dihasilkan, serta memastikan keamanan pangan global.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Heroseeker dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 11 Jul 23