1. Sebutkan dan jelaskan pendekatan-pendekatan kepemimpinan! 2. Apa yang dimaksud dengan

Berikut ini adalah pertanyaan dari andinaanindyaa743 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

1. Sebutkan dan jelaskan pendekatan-pendekatan kepemimpinan!2. Apa yang dimaksud dengan Kekuatan Memberi menurut Prinsip Kepemimpinan Stanley
( 2008)
3. Jelaskan terjadinya pergeseran paradigma perusahaan terhadap persaingan pasar




READY WA O896-55OO-5OOO.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

1. pendekatan Ciri : menekankan sifat pemimpin seperti kepribadian, motivasi, nilai dan keterampilan menentukan efektivitas pemimpin.

pendekatan perilaku: muncul akibat ketidakpuasan terhadap pendekatan ciri, lebih menekankan apa yang dilakukan manajer secara nyata (perilaku nyata) dlm pekerjaannya.

pendekatan kekuasaan pengaruh: fokus PD penelitian untuk menguji proses pengaruh yg terjadi antara pemimpin dan pengikutnya. penelitian ini dilakukan berdasarkan jumlah dan jenis kekuasaan yg dimiliki pemimpin dan bagaimana kekuasaan itu digunakan.

pendekatan situasional : menekankan fakto konseptual yg mempengaruhi proses kemimpinan (karakteristik bawahan, sifat pekerjaan pemimpin, jenis organisasi dan sifat lingkungan eksternal).

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh achlyx dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 14 Aug 23