C=2000+1315q+59q²+q3

Berikut ini adalah pertanyaan dari palembanganbrian pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

C=2000+1315q+59q²+q3

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Penjelasan:

Dalam persamaan di atas, C merupakan biaya total, q merupakan jumlah yang diproduksi, dan konstanta 2000, 1315, 59, dan q3 merupakan koefisien yang mewakili biaya variabel, biaya tetap, dan biaya kuadratik dan kubik yang terkait dengan produksi q. Persamaan ini dapat digunakan untuk menentukan biaya total yang diperlukan untuk memproduksi jumlah q tertentu dari suatu barang atau jasa.

Biaya variabel adalah biaya yang langsung terkait dengan produksi, seperti bahan baku atau tenaga kerja langsung. Biaya tetap adalah biaya yang tidak berubah sesuai dengan jumlah produksi, seperti biaya sewa atau biaya listrik. Biaya kuadratik dan kubik merupakan biaya yang muncul ketika produksi meningkat ke tingkat yang lebih tinggi dan dapat muncul karena faktor-faktor seperti keterbatasan kapasitas produksi atau biaya tambahan yang terkait dengan peningkatan volume produksi.

Untuk menggunakan persamaan tersebut, Anda dapat memasukkan nilai q yang diinginkan dan menghitung biaya total yang diperlukan untuk memproduksi jumlah tersebut. Misalnya, jika Anda ingin mengetahui biaya total untuk memproduksi 100 unit dari suatu barang, Anda dapat memasukkan nilai 100 ke dalam persamaan untuk q dan menghitung biaya total yang diperlukan.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Alphanumeren dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 16 Mar 23