Mengapa pemahaman akan pembangunan itu sedemikian penting bagi perumusan kebijakan-kebijakan

Berikut ini adalah pertanyaan dari nuri031002 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Mengapa pemahaman akan pembangunan itu sedemikian penting bagi perumusan kebijakan-kebijakan di negara-negara dunia ketiga? Mungkinkah suatu negara menerima definisi mentah atas konsep pembangunan kemudian mengorientasikan dan mendasarkan segenap strategi serta kebijakannya atas dasar definisi tersebut?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Pemahaman akan pembangunan sangat penting bagi perumusan kebijakan-kebijakan di negara-negara dunia ketiga karena pembangunan dapat membantu mengatasi keterbelakangan dan memperbaiki kehidupan masyarakat di negara-negara tersebut. Dengan memahami makna pembangunan, pemerintah dapat merencanakan kebijakan yang tepat untuk meningkatkan kesejahteraan rakyatnya. Pemahaman ini juga membantu pemerintah dalam menentukan prioritas penggunaan sumber daya dan menghindari kebijakan yang tidak efektif atau bahkan merugikan masyarakat.

Mungkinkah suatu negara menerima definisi mentah atas konsep pembangunan kemudian mengorientasikan dan mendasarkan segenap strategi serta kebijakannya atas dasar definisi tersebut? Ya, hal ini mungkin dilakukan. Pembangunan adalah suatu strategi politik yang akan mewujudkan cita-cita politik nasional. Negara dapat menggunakan definisi mentah untuk mengorientasikan dan mendasarkan segenap strategi serta kebijakannya. Tujuan utama Ekonomi Islam adalah untuk menjamin kebutuhan dasar manusia dan meningkatkan kapabilitas

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh dionisiuskurnia dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sat, 03 Jun 23