Aneka dessert box saat ini sedang tren dan disukai di

Berikut ini adalah pertanyaan dari runtuh42 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Aneka dessert box saat ini sedang tren dan disukai di tengah masyarakat. Selain karena rasa manisnya disukai para sweet tooth, dessert box juga cenderung tidak membosankan karena bisa dikreasikan dalam berbagai varian. Caranya dengan membuat kombinasi lapisan kue yang lembut, krim kocok (whipped cream), hingga layer rasa lainnya, seperti krim keju, cokelat, bahkan rasa teh hijau.Pada tahap perkenalan daur hidup produk, apa strategi harga yang lebih tepat diterapkan oleh pengusaha kuliner dalam menetapkan harga produk baru dessert box tersebut untuk menarik minat pasar? Jelaskan alasannya!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Di tengah masyarakat, salah satu produk kulineryang sedang sangat disukai karenarasa manisnyaadalahaneka dessert box. Untuk bisa menarik minat pasar, jenis strategi peneteapan hargayang bisa digunakan olehpengusaha kulinerdessert box padatahap pengenalan produkadalahcompetition-based pricing. Strategi ini dirasa tepat karena banyaknya saingan yang ada pada dunia kuliner, terutama pada kuliner dengan rasa manis sehingga penetapan harga yang dirasa paling tepat adalah dengan cara berlandaskan pada harga produk serupa yang ditawarkan pesaing.

Pembahasan

Competition-based pricing adalah salah satu strategi penetapan harga di mana pengusaha melihat harga yang diberikan oleh pesaing dan menetapkan harga dengan benchmark tersebut. Strategi ini dirasa tepat karena dengan hal ini pengusaha tidak akan memiliki harga yang terlalu mahal atau terlalu murah dibandingkan dengan pesaing sehingga pengusaha bisa fokus pada kualitas yang bisa dihadirkan dengan harga tersebut.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang komponen utama dalam penetapan harga yomemimo.com/tugas/10775755

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh sebastiandennis dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 14 Feb 23