perbedaan antara pengelola dengan pengurus koperasi?​

Berikut ini adalah pertanyaan dari ipmalinau pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Perbedaan antara pengelola dengan pengurus koperasi?​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Pengurus adalah orang-orang yang dipilih oleh para anggota dalam rapat anggota.

Bagi pengurus koperasi, pengelola adalah orang-orang yang memiliki kualifikasi potensi, motivasi serta kemampuan melayani anggota secara langsung yang berkaitan dengan aktivitas usaha koperasi.

-----------------------------------------------------------

Pengelola ( Manajer ) koperasi adalah mereka yang diangkat dan diperhentikan oleh pengurus untuk mengembangkan koperasi secara efisien dan profesional.Kedudukan pengelola adalah sebagai karyawan / pegawai yang diberi kuasa dan weweang oleh pengurus.

Pengurus koperasi adalah orang-orang yang dipilih untuk masa jabatan paling lama lima tahun sesuai dengan anggaran koperasi. Sepertiga anggota pengurus koperasi dapat dipilih dari orang-orang yang bukan anggota koperasi, sedangkan sisanya sebesar dua pertiga adalah harus benar-benar berasal dari anggota koprasi.

Secara struktur, pengurus terdiri dari Ketua, Sekretaris, dan Bendahara, serta Pembina.

Semoga membantu-¡!

*Jadikan jawaban terbaik ya :)*

-Aisyy06-

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh LennyBerlianaA dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sat, 12 Aug 23