sebutkan apa itu discruptive innovation?berikan contoh kasus di indonesia!​

Berikut ini adalah pertanyaan dari ismi071321 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Sebutkan apa itu discruptive innovation?berikan contoh kasus di indonesia!​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Disruptive innovation adalah proses perubahan yang mengubah cara bisnis atau industri beroperasi dengan menciptakan produk atau layanan baru yang lebih murah, lebih mudah digunakan, atau lebih efisien dibandingkan dengan yang ada sebelumnya. Inovasi ini seringkali diterima dengan skeptisisme pada awalnya, tetapi dapat mengubah pasar secara signifikan dan menguntungkan konsumen.

Contoh kasus disruptive innovation di Indonesia adalah Gojek. Gojek merupakan perusahaan yang menyediakan layanan transportasi, pembayaran, dan delivery dalam satu aplikasi. Inovasi ini sangat disruptive karena mengubah cara masyarakat Indonesia menggunakan jasa transportasi, sebelumnya hanya menggunakan ojek konvensional. Gojek juga mengubah cara pembayaran yang lebih praktis, mudah dan aman.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh joniblaz55 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Fri, 14 Apr 23