4. Bagaimana Anda menjelaskan tentang keuangan internasional dalam kaitannya dengan

Berikut ini adalah pertanyaan dari albabarik2001 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

4. Bagaimana Anda menjelaskan tentang keuangan internasional dalam kaitannya dengan perdagangan internasional ? Apa yang menjadi motif investasi internasionalnya ?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Keuangan internasional terkait dengan perdagangan internasional karena perdagangan internasional memerlukan pertukaran mata uang asing. Dalam perdagangan internasional, perusahaan atau individu harus menukar mata uang negara asal mereka dengan mata uang negara tujuan untuk melakukan transaksi. Keuangan internasional juga terkait dengan investasi internasional, di mana investor dari satu negara berinvestasi di perusahaan atau aset di negara lain.

Motif investasi internasional bervariasi, tetapi beberapa alasan umum meliputi kesempatan investasi yang lebih baik, diversifikasi portofolio, dan pembelian aset yang dihargai lebih rendah dalam mata uang asing. Beberapa investor juga berinvestasi di luar negeri untuk mengambil keuntungan dari tingkat pengembalian yang lebih tinggi atau tingkat inflasi yang lebih rendah.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Flatrons dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 13 Apr 23