Paman anda yang giat mumbuka toko sendwitch yang memperkerjakan 7

Berikut ini adalah pertanyaan dari giansaputra261 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Paman anda yang giat mumbuka toko sendwitch yang memperkerjakan 7 orang karyawan dibayar $12 per jam dan sendwitch dijual seharga $6 jika paman anda memaksimalkan keuntungannya berapa nilai produk marjirnal dari pekerja terakhir yang dia perkerjakan? Apa tujuan pekerja itu? Produk ginal?​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Penjelasan:

Untuk menghitung nilai produk marjinal dari pekerja terakhir yang diterima oleh paman Anda, kita perlu mengetahui seberapa banyak sandwich yang dapat dibuat oleh pekerja tersebut dalam satu jam kerja, dan seberapa banyak keuntungan yang dihasilkan oleh penjualan sandwich tersebut.

Nilai produk marjinal adalah tambahan keuntungan yang dihasilkan oleh satu tambahan unit pekerja. Jadi, jika pekerja tersebut dapat membuat 2 sandwich per jam, dan setiap sandwich menghasilkan keuntungan sebesar $4, maka nilai produk marjinal pekerja tersebut adalah $8 per jam.

Tujuan dari pekerja tersebut adalah membantu paman Anda meningkatkan produktivitas tokonya dengan membuat lebih banyak sandwich, sehingga dapat meningkatkan keuntungan tokonya.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Alphanumeren dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Fri, 17 Mar 23