BUAT LAH MINIMAL 7 PERTANYAAN TENTANG SEJARAH UANG DI INDONESIA​

Berikut ini adalah pertanyaan dari arifrogfebri pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

BUAT LAH MINIMAL 7 PERTANYAAN TENTANG SEJARAH UANG DI INDONESIA​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Kapan kata uang pertama kali muncul?

Jawab: Kata bahasa Inggris uang pertama kali muncul pada abad ke-14. Itu berasal dari kata Latin moneta , nama yang diberikan kepada dewi Romawi Juno , di atau dekat kuilnya orang Romawi pertama kali mulai mencetak koin sekitar 300 SM.

Kapan penggunaan uang pertama kali dimulai?

Jawab: Pada awal 5000 SM, bangsa Sumeria , di zaman modern Irak, mulai memproduksi batangan perak untuk digunakan sebagai standar pengukuran dan mata uang. (Mereka juga menemukan roda dan aritmatika.) Orang Mesir mulai menggunakan emas sebagai bentuk mata uang sekitar 4000 SM.

Kapan bank pertama muncul?

Jawab: Sekitar 3000 SM, menurut banyak sarjana, beberapa bank pertama mungkin berada di dalam kuil, digunakan untuk upacara keagamaan dan penyimpanan produk pertanian, seperti gandum dan biji-bijian lainnya. Petani akan menyetor persediaan mereka di kuil dan diberi tanda terima untuk jumlah produk yang mereka setorkan. Kuitansi ini diperkirakan bernilai, dan kemungkinan besar merupakan bentuk uang paling awal yang digunakan dalam perdagangan.

Kapan koin pertama muncul?

Jawab: Koin pertama , dicetak dengan gambar kura-kura, muncul sekitar 700 SM, di Pulau Regina, di zaman modern Yunani.

Kapan bukti tertulis paling awal tentang penggunaan uang?

Jawab:Hukum yang menyebutkan penggunaan uang sebagai pembayaran restitusi dapat ditemukan dalam Kitab Undang-Undang Ur-Namun. Itu ditulis dalam bahasa Sumeria oleh Ur-Namun , raja Ur, yang memerintah dari tahun 2112 hingga 2095 SM. Dalam hukum 22, tertulis bahwa “Jika seseorang mencabut gigi orang lain, dia harus membayar dua syikal perak.”

Berapa umur konsep menabung?

Jawab: Konsep menabung mungkin sudah ada sejak Zaman Neolitik (sekitar 10.000 SM) ketika manusia purba mulai menetap di desa dan terlibat dalam produksi pertanian dan peternakan. Fakta bahwa mereka memproduksi lebih banyak makanan daripada yang dapat dikonsumsi oleh masing-masing pertanian berarti mereka harus menabung dan, kemudian, memperdagangkan kelebihannya

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh guntursuryak31 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 23 Apr 23