1. Jelaskan apa hubungan antara strategi bisnis internasional dengan kebijakan Manajemen

Berikut ini adalah pertanyaan dari diannatasya2719 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

1. Jelaskan apa hubungan antara strategi bisnis internasional dengan kebijakan Manajemen SDM, khususnya yang berkaitan dengan penggunaan karyawan asing dan skala gaji mereka!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Strategi bisnis internasionalselalu berhubungan dengan kebijakan Manajemen SDM karena SDM berperan penting untukmenentukan perkembangan sebuah bisnis. Manejemen SDM pada bisnis internasional mencakup perekrutan karyawan asing dan besaran gaji mereka.

PEMBAHASAN

Manajemen Sumber Daya Manusia Internasional (MSDMI)adalah penggunaan sumber daya Internasional untuk mencapai tujuan organisasi tanpa memandang batasan geografis.

MSDMI bertujuan agar perusahaan multinasional tetap dapat berjalan dan beroperasi maksimal di negara yang berbeda-beda dengan mengelola sumber daya manusia yang ada di wilayah tersebut.

Dengan menggunakan karyawan di sekitar pendirian pabrik maka biaya gaji yang dikeluarkan bisa di hemat

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang Strategi bisnis internasional yomemimo.com/tugas/32206140

#BelajarBersamaBrainly#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh ayliyacute dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Fri, 03 Mar 23