salah satu sumber pendapatan daerah adalah pendapatan asli daerah (PAD),identifikasikan

Berikut ini adalah pertanyaan dari sghvjklw609 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Salah satu sumber pendapatan daerah adalah pendapatan asli daerah (PAD),identifikasikan sumber pendapatan asli daerah!tolong dijawab​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Sumber pendapatan asli daerah (PAD) adalah pendapatan yang diperoleh oleh pemerintah daerah dari sumber-sumber yang berasal dari wilayahnya sendiri. Beberapa sumber pendapatan asli daerah yang sering diidentifikasikan antara lain:

Pajak daerah: Pajak yang dikenakan pada objek-objek seperti rumah, tanah, bangunan, kendaraan bermotor, dan lainnya.

Retribusi daerah: Biaya yang dikenakan untuk jasa-jasa yang diberikan oleh pemerintah daerah, seperti retribusi parkir, retribusi izin usaha, dan lainnya.

Pendapatan dari perusahaan daerah: Pendapatan yang diperoleh dari perusahaan-perusahaan yang dikelola oleh pemerintah daerah, seperti perusahaan air minum, perusahaan listrik, dan lainnya.

Pendapatan dari kegiatan ekonomi: Pendapatan yang diperoleh dari kegiatan-kegiatan ekonomi yang dijalankan di wilayah daerah, seperti kegiatan pertambangan, perikanan, pertanian, dan lainnya.

Pendapatan dari sumber lain: Pendapatan yang diperoleh dari sumber-sumber lain yang berasal dari wilayah daerah, seperti hasil kerjasama dengan pihak swasta, hasil investasi, dan lainnya.



BINTANG 5 NYA YA KK :)

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh rosinante19 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sat, 29 Apr 23